BIKIN ES KELAPA KW YANG SIMPEL DAN ENAK,GA KALAH SAMA ES KLAPA MUDA


selama bulan puasa ini banyak sekali yang sahring tentang cara membuat es kelapa muda KW..istilahnya lucu ya. KW alias kelapa uda buatan, bukan asli. Tapi meskipun KW ternyata rasanya mirip banget dengan kelapa muda yang aslo lho. Rata rata orang yang mencicipi nggak bisa membedakan mana yang asli dan mana yang KW. Hebat kan?

Buat bunda yang pengin coba, caranya gampang banget, hasilnya juga benar benar memuaskan apalagi kalau kita menggunakan air kelapa sebagai bahnnya. Jadi kalau bunda inigin membuat es kelapa muda, es teler, atau minuman berbahan kelapa muda lainnya bisa menggunakan resep ini. Karena biasanya kalau beli kelapa muda aslinya isinya cuman dikit.
Meski cara buatnya gampang, ternyata masih ada beberapa bunda yang gagal, yaitu bagian atsanya putih, namun bagian bawahnya bening. Hal ini karena pada saat merebus larutan tidak diaduk aduk jadi pastikan bunda terus mengaduk larutan sampai mendidih ya?

Bahan:
1 sachet nutrijel plain atau leci (bisa diganti agar agar swalow)
1 sachet santan kara (65ml)
1 sachet SKM putih
Gula pasir secukupnya
Air 500ml (lebih enak kalau menggunakan air kelapa)

Cara :
1. Siapkan panci masak santan,air dan bubuk nutrijel. Tambhakna juga gula sesuai dengan selera, nggak perlu terlalu banyak karena nanti dpt rasa manis juga dari sirup pas buat minuman.
2. SElama merebus aduk terus larutan supaya santan tdk pecah, jadi warna putih santannya nggak pisah dan menyatu sempurna.
3. Setelah mendidih, biarkan sebentar untuk mengurangi uap airnya. Kemudian tuang kedalam wadah biarkan sampai membeku.
4. Kerok kelpa muda KW seperti halnay mengerok kelapa muda biasanya bisa menggunakan tutup botol minuman atau alat khusus