INILAHA ALASANNYA KENAPA ANDA HARUS MENGHINDARI TEH SAAT SAHUR


Pada saat puasa biasanya konsumsi makanan dan minuman menjadi kurang teratur dan cenderung menjadi kalap. Daam nafsu makan yang kurang terkontrol tersebut membuat anda menjadi kalap dan tidak teratur dalam memilih asupan makanan yang baik ketika sahur atau buka. Terkadang apa yang tersedia di meja makan anda makan dengan tidak memperhatikan apa yang menjadi kandungan dari makanan tersebut dan dampak apa yang akan didapat jika anda mengkinsumsinya
Dari sekian banyak jenis makanan atau minuman salah satu yang tidak disarankan dikonsumsi berlebihan adalah teh. Teh mungkin menjadi salah satu minuman wajib, terlebih bagi para penggemarnya, teh juga dikenal sebagai salah satu minuman yang banyak mengandung nilai kebaikan dan kesehatan yang cukup banyak. JIka dilihat dari kebiasaan minum teh terkadang menjadi salah kaprah dan kurang baik, seperti inum teh ketika selesai makan, padahal teh itu akan menetralkan nutrisis dari makanan yang telah di konsumsi. Dengan kebiasaan yang salah tersebut, banyak justru yang menjadikannnya kebiasaan sehingga menjadi salah satu kebiasaan yang kurang baik. Minum teh juga perlu diperhatikan ketika memasuki bulan puasa, anda harus memperhatikan konsumsi terhadap teh ketika sahur. Faktanya minum teh saat sahur itu tidak disarankan, mengingat kandungan yang dimiliki oleh minuman teh tersebut yang kurang mendukung metabolisme anda ketika berpuasa.
Teh dikenal sebagai minuman yang bersifat diurektika yang artinya dengan mengkonsumsi teh secara besar dan banyak emmbuat anda lebih mudah mengalami buang air kecil, mungkin secara kesehatan cukup baik, namun kana berbeda ketika puasa, sebab ketika berpuasa itu justru anda dituntut untuk emiliki cadangan dan simpanan air dalam tubuh yang cukup banyak sehingga terhindar dari dehidrasi ketika menjalankan ibadah puasa. Jika anda terlalu banyak buang air besar maka beberapa zat mineral yang diperlukan tubuh juga ikut terbuang. dan ketika berpuasa asupan mineral ikut berkurang dan tentunya akan berpengaruh tidak terlalu bagus untuk tubuh anda. Hal tersebut juga bisa mempengaruhi puasa anda yang kurang optimal.
SEbenarnya minum teh tidak dilarang selama anda meperhatikan besarnya supan teh saat berpuasa, ada baiknya anda mengkonsumsi ketika berbuka, dan juga anda memperhatikan bagaimana tingkat kepekatan teh yang anda konsumsi tersebut dan juga kandungan gula didalmanya. Akan lebih baik jika nada mengkonsumsi air putih saja ketika sahur. Jika dilihat secara fungsi teh memang ememiliki kebalikan dengan air putih meskipun teh juga meiliki manfaat yang sangat besar dan telah terbutidi seluruh dunia. Bagi anda yang sudah terlanjur menjadi penggemar teh, anda bisa menyiasatinya dengan teh dengan menurunkan intensitas kepekatan dan kandungan gulanya, selain itu anda juga menggatntinya dengan mengkonsumsi jus buah yang dibuat secara alami tanpa menggunakan pemanis buatan, sehingga justru anda akan memperleh nutrisi alami dari buah yang berserat dan sangat baik untuk metabolisme tubuh.
Demikianlah mengapa anda disarankan untuk tidak mengkonsumsi teh sat sahur.jangan lupa berbagi dengan teman..selamat menjalankan ibadah puasa