Aplikasi Karya Anak Bangsa Siap Mendunia

Karya-karya anak bangsa tidak kalah dengan karya-karya dari luar negeri, terbukti beberapa pembuat game dunia seperti Square Enix dari Jepang rela mendirikan kantornya di Indonesia untuk menjaring karya-karya anak Indonesia. Alasan mereka simple, karya-karya anak Indonesia unik, kreatif, inovatif dan bisa diterima oleh masyarakat di dunia.

Begitu juga dengan vendor-vendor dunia, sering mengadakan acara pencarian dan lomba pembuatan aplikasi tingkat nsional dan dunia di Indonesia. Tentu acara ini sangat dinantikan oleh anak-anak muda yang suka mengotak-atik aplikasi dalam berbagai kategori yang sudah ditentukan oleh panitia yang nantinya akan diaplikasikan kedalam berbagai sistem operasi yang sudah ada saat ini.

Berikut aplikasi karya anak bangsa yang siap mendunia :

1. Tutwuri



Aplikasi karya dari Maximillian Audrey ini digunakan untuk mencari informasi seputar beasswa bukan pekerjaan mudah, ibarat mencari jarum dalam tumpukan jerami. Berangkat dari pengalaman susahnya mencari informasi tentang beasiswa, Maximillian mencoba memberikan ide terbaiknya dalam ramgka inginmembantu teman-teman lainnya melalui aplikasi Tutwuri yang dicetuskannya. Ttutwuri adalah aplikasi mobile yang berfungsi untuk membantu teman-teman yang sedang mencari beasiswa. Dengan berbekal database tentang beasiswa, profil pengguna, fitur sosial, dan logika untuk menyamakan profil dengan info beasiswa yang tersedia, Tutwuri diharapkan akan menjadi media membantu bagi teman-teman pencari beasisiwa.

2. Celia 


Aplikasi karya Fahri Ali Imron. Celia adalah aplikasi wajib bagi para pengguna kendaraan bermotor. Dilengkapi dengan fitur traffic management center yang terpadu, pengguna dapat melihat kondisi jalanan secara realtime. Celia juga dilengkapi dengan fitur informasi seputar data-data kendaraan, sehingga pengguna pun dapat lebih mengenal profil kendaraannya. Tidak cukup itu saja, Celia juga menerapkan teknologi untuk pengguna yang seringmelakukan iring-iringan, sehingga tidak ada lagi yang namanya kehilangan saat melakukan iring-iringan.

3. Dokutown


Aplikasi karya Fikri Firdiansyah. Jual beli barang online akan menjadi lebih seru dan menarik dengan dokutown. Dokutown adalah aplikasi yang diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin melakukan transaksi jual beli. Dikemas dalam sebuah kota, pengguna aplikasi dapat menyewa tempat/ lahan untuk berjualan secara onlone dengan cara menelusuri toko-toko yang ada dalam kota tersebut. Dokutown dilengkapi dengan banyak fitur, mulai dari fitur-fitur yang khusus diperuntukkan bagi pengguna yang ingin menjual barang barang dagangannya, statistik pengunjung dan aktifitas transaksi jual beli hingga fitur-fitur yang diperuntukkan bagi pengguna yang hanya ingin berbelanja. Dokutown diharapkan membawa nafas baru bagi para penggemar online shopping dan bagi para penggemar online dan bagi para pedagang online.


www.chocohut.info