Info Teknologi

Apple Sedang Merancang Mobil Tanpa Sopir


Apple dikabarkan sedang membangun mobil listrik versi mereka yang diberi nama Titan. Tak hanya itu, mobil listrik tersebut juga dikabarkan memiliki kemampuan berjalan sendiri. ( self-driving ).

Menurut sumber dalam yang tidak mau disebut namanya, proyek mobil pintar Apple tersebut dikembangkan untuk bersaing dengan proyek mobil otomatis lainnya, seperti yang dilakukan Google.

Proyek Apple tersebut lebih condong ke pengembangan software yang akan digunakan. "seperti software untuk game, semua tentang berkendara otomatis," ujar sumber dalam Apple tersebut.

Dengan kata lain, Apple lebih ingin memiliki sistem operasi dan antarmuka yang dimiliki oleh mobil otomatis tersebut.

Dengan kata lain, Apple lebih ingin memiliki sistem operasi dan antarmuka yang dimiliki oleh mobil otomatis tersebut. Aple disebut lebih memposisikan dirinya untuk mengontrol platform yang akan diusung mobil-mobil otonomos yang akan beredar pada masa mendatang.

Pesaing Apple, Google, memiliki pendekatan lain dalam hal mobil pintar. Google membawa platform Androidnya kedalam kabin-kabin mobil pada masa depan.

Android dimobil yang informasinya diperoleh dari sejumlah sumber ini disebut merupakan perkembangan lebih lanjut dari software Android Auto yang tersedia dalam versi terkini dari OS Android.

Dengan Android Auto, pengguna bisa melakuakan hal-hal, seperti streaming musik dan membuka peta atau aplikasi. Namun, smartphone masih harus dihubungkan dengan mobil, seperti juga pesaing Android Auto, CarPlay dari Apple.

Dengan mengintegrasikan Android langsung kedalam sistem mobil, pengendara bisa mengakses aneka layanan Google tanpa perlu bergantung pada smartphone yang bisa saja kehabisan baterai.

Google pun bisa menjadikan Android sebagai standar untuk sistem navigasi dan hiburan kendaraan, sekaligus memperkuat posisinya diranah otomotif dalam persaingan melawan Apple.

#chocohut #info #teknologi

more info www.chocohut.info