Coklat Enak Dan Sehat

Coklat Selain Enak Juga Sehat

Tidak hanya mempunyai rasa enak tetapi juga mempunyai manfaat untuk kesehatan. Coklat yang terbuat dari Kakao ini ternyata bisa menjadi obat penyakit Tifus. Coklat yang sangat di gemari oleh banyak orang di dunia ini setelah di teliti ternyata bisa menjadi obat anti-bakteri, salah satunya adalah obat penyakit tifus.

Di dalam tanaman kakao  (Theobroma Cacao) mengandung polifenol yang jumlahnya mencapai sekitar 10 %. Selain itu, kakao juga mengandung lemak tetapi tidak memiliki efek negatif seperti meningkatkan trigliserida atau kolestrol dalam tubuh, sehingga manfaat-manfaatnya bisa digunakan beranekaragam keperluan . Dari tahun 2006, Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslitkoka) Indonesia telah melakukan penelitian pada kakao terkait dengan kandungan polifenol di dalamnya. Kini yang terbaru, Polifenol dalam kako ditemukan dapat dimanfaatkan untuk keperluan non-food. polifenol yang termasuk senyawa yang mengandung antioksidan tinggi, sehingga bisa digunakan untuk mengawetkan makanan. Bukan hanya itu, manfaatnya pada tubuh juga membuat polifenol dijadikan untuk keperluan medis. Karena polifenol mempunyai sifat anti-bakteri, sehingga bisa juga digunakan untuk obat anti bakteri. Dan berdasarkan penelitian terakhir sudah bisa digunakan untuk obat penyakit tifus, disentri menurut Dr. Misnawi, Kepala Bidang Penelitian Pusat Penelitian Kopi Dan Kakao (Puslitkoka) Indonesia.


Tenyata selain kita mengetahui bahwa coklat hanya mempunyai rasa enak ternyata disisi lain mempunyai manfaat yang berguna bagi kesehatan kita. Jadi bagi kalian yang menyukai coklat juga bisa memanfaatkannya untuk kesehatan juga, asal tidak berlebih dan tidak mengkonsumsi coklat yang banyak mengandung bahan pengawet dan pemanis buatan.