Fakta Unik Coklat Bagi Kesehatan Tubuh

Fakta Unik Coklat Bagi Kesehatan Tubuh


Apakah coklat bermanfaat bagi kesehatan? Pada kesempatan ini akan dibahas mengenai manfaat coklat bagi kesehatan tubuh. Rasanya yang sangat manis sering kali dikaitkan dengan kerusakan gigi coklat dan membuat gigi anda berlubang, namun ternyata fakta itu salah, zat yang membuat gigi anda berlubang adalah zat gula yang terdapat pada coklat itu sendiri. Berikut adalah manfaat dan fakta unik coklat untuk kesehatan kita :


  • Coklat Mencegah Penyakit Kanker

    Dibalik rasanya yang manis dan enak ternyata coklat dapat mencegah penyakit kanker. Hal ini karena menurut beberapa penelitian coklat telah dipercaya dapat mencegah kanker yang merambat pada tubuh anda dan coklat juga dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, meskipun hasilnya juga tidak terlalu maksimal.

  • Coklat Dapat Menurunkan Tekanan Darah Dan Kolestrol

    Bagi Anda yang memiliki tekanan darah yang tinggi dan memiliki kolestrol, tidak ada salahnya menjadikan coklat sebagai makanan cemilan, karena coklat memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah dan kolestrol.

  • Coklat Mengandung Anti - Depresan Yang Sangat Tinggi

    Hal ini karena coklat dapat memberikan rangsangan kepada tubuh kita, rangsangan yang dihasilkan coklat dapat memberikan efek agar tubuh dapat memproduksi enzim yang menghasilkan rasa senang dan bahagia, hal ini ternyata coklat bisa menjadi pilihan anda untuk merilekskan tubuh anda agar tidak stres.

  • Coklat Mencegah Kerusakan Pada Gigi

    Ini yang paling unik ternyata pendapat kebanyakan orang tentang coklat dapat membuat kerusakan gigi dan gigi anda yang berlubang ternyata faktanya salah. Zat yang dapat merusak gigi dan membuat gigi berlubang adalah zat gula yang ada pada coklat. Hasil riset penelitian membuktikan bahwa coklat mengandung enzim theobromine yang berfungsi untuk membunuh bakteri sreptokokus mutans yang dapat merusak gigi Anda.

  • Coklat Dapat Memperpanjang Umur Anda

    Fakta yang tidak kalah uniknya adalah coklat dapat memperpanjang umur anda, Hasil riset penelitian dari Belanda membuktikan bahwa para pria sering mengkonsumsi coklat cenderung lebih panjang umurnya dan lebih awet muda dibandingkan orang yang tidak mengkonsumsi coklat. Hal ini karena pria yang makan coklat selalu happy kali yaa..

  • Coklat Menghilangka Stress

    Fakta unik yang terakhir coklat dapat menghilangkan rasa stress dan dapat membuat pikiran lebih tenang. Seperti yang telah dituliskan di atas bahwa coklat mengandung Anti-Depresan yang tinggi sehingga memberikan rasa senang dan bahagia bagi orang yang mmengkonsumsinya.



    Sumber: 6 Manfaat dan Fakta Unik Coklat Bagi Kesehatan