6 Alasan Wanita Harus Sering Makan Cokelat |



6 Alasan Wanita Harus Sering Makan Cokelat |

Kabar baik untuk para pecinta cokelat! Meski mitosnya makanan super enak dan menggoda ini bisa membuat gemuk, namun faktanya cokelat bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, terutama untuk para wanita.
Cokelat diketahui bisa mencegah stroke, komplikasi kehamilan, dan lainnya. Tak percaya? Berikut adalah beberapa alasan mengapa wanita harus lebih sering makan cokelat, seperti dilansir oleh Health Me Up (25/11).
1. Cokelat menurunkan risiko stroke
Penelitian menunjukkan bahwa wanita yang rajin makan cokelat, setidaknya dua cokelat per minggu memiliki risiko stroke 20 persen lebih rendah. Cokelat juga mengandung flavonoid yang merupakan antioksidan hebat. Flavonoid bisa mencegah radikal bebas yang memicu penyakit jantung dan stroke. Selain itu, cokelat juga bisa menurunkan tekanan darah, resistensi insulin, dan penggumpalan darah.
2. Mencegah komplikasi kehamilan
Wanita yang sedang hamil bisa mendapatkan manfaat dengan mengonsumsi cokelat. Sebuah penelitian mengungkap bahwa theobromine, yaitu zat yang terkandung dalam cokelat bisa mencegah pre-eklamsia, salah satu bentuk komplikasi yang serius pada wanita hamil. Pre-eklamsia menyebabkan peningkatan tekanan darah pada wanita hamil. Mengonsumsi cokelat bisa menurunkan risiko terkena pre-eklamsia dan komplikasi melahirkan hingga 60 persen.
3. Meredakan gejala PMS
4. Melindungi dari penyakit jantung
Peneliti menemukan bahwa orang yang mengonsumsi 75 gram cokelat tanpa gula dan pemanis, serta yang mengandung bubuk cokelat lebih dari 70 persen memiliki jantung yang lebih sehat. Ini karena cokelat bisa menurunkan aktivitas enzim yang bisa menyebabkan hipertensi.
5. Menjaga tubuh tetap langsing
Siapa bilang cokelat bikin gemuk? Penelitian justru mengungkap bahwa orang yang mengonsumsi cokelat hitam justru memiliki BMI yang lebih rendah. Ini ditemukan peneliti setelah mengamati 1000 pria dan wanita Amerika yang mengonsumsi cokelat selama beberapa kali seminggu. Partisipan yang makan cokelat lebih langsing dibandingkan yang tidak makan cokelat.
6. Meredakan nyeri
Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Neuroscience menunjukkan bahwa cokelat bisa meredakan rasa sakit. Hal ini ditemukan setelah peneliti melakukan uji coba pada tikus. Tikus yang makan cokelat memiliki reaksi yang lambat terhadap rasa sakit.
Itulah manfaat yang bisa didapatkan wanita dari cokelat. Namun perlu diingat bahwa mengonsumsi cokelat juga tak boleh berlebihan. Konsumsi dalam jumlah yang cukup disertai dengan diet yang seimbang. Sebaiknya juga konsumsi cokelat yang tidak banyak mengandung pemanis tambahan atau gula.
Cokelat bisa melepaskan endorfin dan meredakan kecemasan. Ini karena kandungan magnesium di dalamnya yang bisa meningkatkan mood.


Choco Hut Spesialis Minuan Coklat.

Dengan 5 varian rasa ada de original, coffee zone, choco milk, vanillatte, dan capuccino.
Dibuat dengan berbahan dasar coklat hitam yang dikemas secara modern namun tanpa bahan pengawet
Choco Hut menjelma menjadi minuman coklat cup yang disukai disemua kalangan. Kenikmatan rasanya, kelezatan coklatnya dan kelembutan tekstur Choco Hut-nya niscaya akan dengan segera membangkitkan mood dan semangat kamu setiap hari! Berani coba Chocoholic?

SEGERA HUBUNGI CUSTOMER SERVICE KAMI
DI 0821 2710 0777 / 2B93B9E6